SOHO Capital-Kontan 9 April 2015

 

Perkantoran Premium Grade A @Podomoro City

SOHO Capital Ikon Baru Kota Jakarta

Podomoro City yang terletak di gerbang barat Ibu Kota Jakarta akan menjadi satu kawasan terkemuka di Jakarta Barat. Di area seluas kurang lebih 22 hektare tersebut Agung Podomoro Land menciptakan kawasan one stop living area. Beberapa bagian yang direncanakan mendukung konsep tersebut telah berfungsi dan menunjukkan cikal bakal kemegahan kawasan ini.

Bagian lain yang telah dinantikan kehadirannya untuk menyempurnakan kawasan Podomoro City adalah SOHO @ Podomoro City, sebuah kompleks terintegrasiyangdi desain oleh DP Architects Singapore terdiri dari gedung perkantoran – SOHO Capital, unit dua lantai berkonsep Small Office Home Offfice – SOHO dan mall terbaru berkonsep modern life style dengan premium brand dan restoran fine-dining – NEO SOHO yang nantinya akan terhubung dengan Mall Central Park yang sudah ada sekarang melalui Eco Skywalk Bridge dan Underground Tunnel. Selain itu di dalam superblok Podomoro City juga sudah terdapat hotel bintang limaPullman Jakarta Central Park, 4 bangunan apartemen, dan ruko Garden Shopping Arcade dimana dengan kelengkapan fasilitas ini menjadikan super blok Podomoro City benar-benar menjadikannya sebagai one stop solution area.

SOHO @ Podomoro City yang dibangun dan didesain berkelas premium ini diperkirakan akan rampung di akhir tahun 2015 dan dapat berfungsi di awal tahun 2016 mendatang. Bangunan ini akan menjadi ikon di kawasan Superblok Podomoro City di Jakarta Barat. Posisinya yang berada di sisi muka Podomoro City yakni, Jalan S Parman, tentunya juga menjadikannya pusat perhatian bagi mereka yang melewati kawasan Jakarta Barat.

Melihat letaknyanya, Agung Podomoro Land memang tidak berlebihan jika menjadikan SOHO Capital sebagai gedung perkantoran berkelas premium grade A. SOHO Capital dibangun di atas lahan  seluas 2,3 hektare. Dengan konsep state of the art dan modern, SOHO Capital yang memiliki 43 lantai, dengan luas per lantainya sekitar 1.500m2. Sisi gedung yang menghadap Jalan S Parman, akan dipasang LED yang nantinya menjadikan gedung ini terlihat mewah serta menarik perhatian karena dihujani cahaya berwarna warni, terutama jika dilihat pada malam hari.

SOHO Capital dihadirkan dengan berbagai keunggulan di antaranya, standar keamanan 24 jam yang high-tech melalui fully addressable fire alarm baik untuk deteksi asap maupun panas, sprinklers, paging system di tiap lantai, fire hydrant, dan fire extinguisher. Ada pula CCTV di lobi, koridor dan lift; boom gate; DCS lifts system; 100 percent back-up generator; dan lain-lain.

Selain itu SOHO Capital juga masih memiliki keutamaan lainnya seperti fasilitas dan akses. Fasilitas gedung kantor sesuai dengan kebutuhan modern saat ini seperti sistem pendingin ruangan Water Cooling Package (WCP), akses kabel telephone dan kabel data (fiber optic) di tiap unit. Tersedia pula fasilitas helipad di lantai paling atas SOHO Capital.

Berbagai keunggulan yang ditawarkan Agung Podomoro Land dalam SOHO Capital tersebut cukup mendapat respon dari pasar. Saat ini 70 persen dari 267 unit perkantoran yang disediakan sudah terjual. Luasan unit yang disediakan juga cukup bervariasi sesuai dengan kebutuhan pembeli, dengan minimal per unitnya seluas 110 m2. Sementara untuk harganya sendiri saat ini dipasarkan sekitar Rp 34 juta hingga Rp 40 juta per M2. Beberapa perusahaan pertambangan terkemuka dan perusahaan besar lainnya telah memiliki unit di gedung perkantoran premium tersebut.

“Diperhitungkan dengan biaya sewa ruang perkantoran yang tiap tahun naik, memiliki unit sendiri dari sebuah superblok yang sudah lengkap fasilitas dan terjamin seperti SOHO Capital ini tentunya lebih menarik. Investasi pemilik unit akan naik setiap tahun,” kata Herlina Tamblin, GM Sales & Marketing SOHO Podomoro City.