KONTAN 3 APRIL 2014 SOHO POCI

Peluang Investasi Tepat Bagi Investor Cermat

Investasi properti menjanjikan imbal hasil yang manis bagi investor. Harga properti relatif tidak pernah turun, terutama di wilayah Jakarta. Peluang investasi di properti pun cenderung lebih aman dibanding berinvestasi di instrumen lain, seperti emas, saham dan deposito.

Untuk investasi jangka menengah terlebih jangka panjang, properti masih menyajikan return yang bagus. Investor bisa mendapatkan keuntungan berupa selisih kenaikan harga atau capital gain, maupun dari recurring income semisal biaya sewa.

Bagi investor yang sedang melirik konsep properti yang sedang naik daun, properti Small Office Home Office (SOHO) bisa menjadi pilihan. SOHO menjadi salah satu properti yang sedang digemari oleh kaum urban ibukota.

Konsep Small Office Home Office (SOHO) adalah bangunan multi fungsi dimana unit tersebut dapat difungsikan sebagai Tempat Tinggal (Home), Kantor (Office) ataupun keduanya. Keunggulan lain dari SOHO adalah pengurusan pembuatan SIUP dan domisili perusahaan dapat menggunakan alamat SOHO. Tentu ini tidak berlaku bagi apartement biasa.

Antusiasme konsumen terhadap hunian berkonsep SOHO ini terbukti cukup tinggi. Proyek SOHO di ibukota banyak di serbu oleh pembeli atau investor yang sudah memahami betul keuntungan dari SOHO sebagai peluang investasi. Apalagi permintaan atas unit perkantoran dan tempat tinggal di lokasi primer masih relatif tinggi.

Adapun tiga faktor utama yang investor harus pertimbangkan jika ingin berinvestasi pada unit SOHO antara lain lokasi, reputasi pengembang dan fasilitas yang ditawarkan. Dengan lokasi yang premium serta fasilitas yang lengkap, investasi pada unit SOHO akan cepat berkembang. Apalagi dengan pengembang yang sudah dikenal track record-nya, tentu akan melambungkan investasi Anda.

SOHO @ Podomoro City adalah jawaban bagi para investor yang sedang memburu peluang investasi. SOHO @ Podomoro City terletak di lokasi yang strategis yang terletak di bilangan Jakarta Barat.

Selain itu, SOHO @ Podomoro City juga dikelilingi oleh kawasan bisnis dan komersial yang sudah hidup. Central Park Mall, Pullman Hotel, APL Tower, apartement dan Garden Shopping Arcade adalah beberapa bangunan penunjang di sekeliling SOHO @ Podomoro City.

Fasilitas yang ada di SOHO @ Podomoro City pun sangat lengkap. Penghuni SOHO akan disambut oleh SOHO Lobby dan reception desk. Faktor keamanannya juga cukup tinggi dengan security access card, CCTV di setiap area publik dan personel keamanan yang berjaga 24 jam.

Selain itu ada pula fasilitas kolam renang, pusat kebugaran, spa dan sauna, Eco Skywalk, fasilitas mall dan restaurant dibawah SOHO. Penghuni juga bisa menikmati Roof Top Garden dengan view ke Jalan S. Parman, berbelanja di supermarket, ATM Center, dan lain sebagainya.

Sebaiknya investor segera bergegas jika ingin mendapatkan unit SOHO @ Podomoro City. Jumlah unit SOHO @ Podomoro City sangat terbatas dengan range harga mulai dari Rp 2,8 miliar hingga Rp 4,5 miliar. Alhasil dengan permintaan yang tinggi, harga unit terus naik setiap tahunnya.

Investor pun bisa menangguk untung dari capital gain yang ada. Setiap tahun SOHO @ Podomoro City menawarkan kenaikan investasi setiap tahun di atas 30 persen. Sunggung imbal hasil yang menggiurkan bagi investor.

Saat ini unit SOHO @ Podomoro City telah terjual 92 persen. Total ada 615 unit yang ada di SOHO @ Podomoro City. Bangunan ditargetkan akan serah terima pada Desember 2015.